Bagaimana Cara Mencapai Goal Anda? Rahasia Membuat Goal Tercapai Dengan Cepat

Cara Mencapai Goal Dengan Cepat

Baru-baru ini saya melihat video di Youtube tentang tips membuat goal tercapai dengan cepat. Materi ini disampaikan oleh salah satu pembicara terbaik di tanah air yaitu Tung Desem Waringin. Jika anda ingin melihat video, bisa dicari sendiri di Youtube dengan judul Tips Membuat Goal Anda tercapai dengan Cepat.

Materi yang disampaikan dalam video tersebut benar-benar luar biasa dan membuat saya tersadar mengapa kebanyakan goal yang saya tetap tidak tercapai. Rupanya ada beberapa kekeliruan yang saya lakukan. Mungkin anda juga pernah mengalami hal ini, yaitu kesulitan untuk mencapai goal yang sebelumnya telah ditetapkan. Oleh karena itu, berikut tips bagaimana cara mencapai goal anda dengan cepat?

Cara Mencapai Goal Dengan Cepat


Kita harus mampu membuat goal yang merangsang dan menggairahkan kita untuk mengejaranya. Nah apa syarat-syaratnya agar goal tersebut menarik dan menggairahkan untuk kita? Ada tiga hal yang harus kita perhatikan agar goal bisa tercapai yaitu:

  • Goal anda harus SPTM(Spesifik, Positif, Tertulis, Menarik)
  • Alasan yang Sangat Kuat
  • Belajar Caranya

Goal Anda Harus SPTM

1. Spesifik

Semakin goalnya tidak spesifik maka akan semakin susah mencapainya. semakin jelas maka akan semakin mudah untuk dikejar. Contoh goal tidak spesifik, saya ingin kaya. Tidak spesifik karena ukuran kaya itu apa? Bagaimana anda tahu goal anda suah tercapai jika tidak ada ukuran yang jelas. Contoh goal yang spesifik, saya ingin mendapatkan penghasilan 10 juta perbulan sebelum 2020. Nah ini lebih jelas dan spesifik baik dari ukuran maupun waktunya.

2. Positif

Karena otak bawah sadar kita tidak mengenal hal negatif. Goal dalam bentuk positif akan membuat otak menjadi lebih jelas untuk mencapainya. Misal kita mengatakan tidak ingin gagal, yang justru terjadi adalah kita malah gagal. Mengapa demikian? Karena otak tidak mengenal kata negatif, dalam hal ini yaitu kata "tidak". Jadi dalam menentukan goal hindari kalimat yang negatif.

3. Tertulis

Ketika kita menulis goal kita itu menjadi seperti kontrak dengan alam. Goal yang ditulis memiliki kemungkinan tercapai lebih besar. Ketika anda menulis goal anda maka sesuatu yang ajaib akan terjadi. Tidak percaya? Coba saja.

4. Menarik

Goal yang tidak menarik maka akan menjadi impoten, artinya tidak bisa merangsang anda untuk mengejarnya. Goal harus ada emosinya. Misalkan anda ingin mempunyai uang 1 milliar. Uang memang menarik namun tidak ada emosinya. Oleh karena itu Anda harus menambahkan unsur emosi di dalamnya.

Misalnya tujuan anda memiliki uang adalah untuk memberangkatkan orang tua pergi haji. Anda bayangkan disana orang tua anda bisa mencium hajar aswad dan kemudian menangis. Orang tua anda mengucapkan syukur di depan ka'bah dan menyebut nama anda dengan penuh rasa terimakasih. Jika itu membuat anda sedih atau menangis, nah itulah yang namanya emosi dalam goal.

ALASAN SANGAT KUAT

Anda harus memiliki big why atau alasan yang sangat kuat agar memiliki energi berlebih untuk mencapai goal. Alasan sangat kuat hanya ada dua, mencari nikmat dan menghindari sengsara. Ketika anda memiliki alasan yang sangat kuat, maka apapun bisa dijalani untuk mencapai goal. Carilah apa yang paling anda takuti bila goal tidak tercapai serta carilah nikmat yang luar biasa yang akan rasakan bila goal anda tercapai. Dengan alasan sangat kuat energi anda menjadi tinggi kemungkinan sukses lebih tinggi.

BELAJAR CARANYA

Belajarlah dari orang-orang yang sudah terbukti mencapai apa yang anda inginkan. Atau belajar terhadap orang yang telah terbukti membawa orang mencapai apa yang anda inginkan. Dengan belajar kepada ahlinya atau orang yang sudah terbukti, maka anda bisa lebih cepat dalam mencapai goal yang anda tentukan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bagaimana Cara Mengembangkan Mindset Anda Supaya Terus Berkembang

5 Jenis Mindset Penghambat Kemajuan dan Kesuksesan Anda